Selasa, 13 Maret 2012

daftar radio online di winamp

Daftar radio online lengkap sih sebenarnya tidak juga, namun semua channel yang dimasukkan telah mengalami pengujian dan semua bekerja dengan baik. Warung Bebas kembali memberikan kemudahan bagi kawan-kawan netter untuk berinternet ria sambil tetap menikmati hiburan dan akses informasi hanya via internet doang. Sebelumnya telah banyak yang menggunakan fasilitas nonton TV online, khususnya TV Onlline yang dilengkapi dengan channel RCTI, banyak yang suka.

Banyak juga informasi yang menyajikan daftar URL radio online yang menyajikan banyak URL, namun sayang banyak yang broken, mungkin bangkrut radionya  atau kalau tidak tidak dimaintenance dengan baik. Selain itu kalau hanya menampilkan daftar radio dengan menuliskan URLnya yang banyak akan menjadi merepotkan juga, sebab setiap akan pindah channel selalu saja harus menambahkan secara manual pada aplikasi pemutar radio (biasanya Winamp atau WMP/Windows Media Player).

Warung Bebas sudah membuatkan satu saluran khusus yang sekali memasukkan URL, maka akan langsung memuat banyak daftar channel radio Indonesia. Tinggal klik dan pilih untuk dinikmati.

Pembuatan daftar radio online Indonesia ini Warung Bebas menggunakan software pemutar musik yang terkenal mudah dan banyak pengguna komputer yang familiar, yaitu Winamp. Jika Anda menggunakan aplikasi pemutar musik lainnya, tidak dijamin apakan akan berhasil atau tidak. Juga pembuatan saluran radio online ini diuji coba dengan Winamp versi 5.621, entah dengan Winamp yang lebih jadul bisa tidak.

Untuk mudahnya silahkan update Winamp Anda dengan yang terbaru dengan download gratis di www.winamp.com. Yang versi Lite saja sudah cukup kok untuk muter radio ini. 

Baiklah agar lebih jelas dan mudahnya silahkan amati gambar-gambar dibawah ini untuk memutar radio dengan cara versi Warung Bebas ini:
1.       Pastikan Play List Winamp aktif, kemudian tambahkan URL dengan klik pada ADD URL
2.       Kemudian masukkan URL berikut ini pada kotak dialog yang terbukah
ttp://dns.warungbebas.com/RadioOnlineWarungBebas.m3u
3.       Winamp akan membaca sendiri saluran radio, dan kemudian Anda tinggal pilih saja saluran radio yang ada. dengan double klik pada salah satu saluran radio. Mudah banget kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar